Sabtu, 18 November 2017

Buku Terbaru




Dengan kemurahan Tuhan buku Inspirasi Karier Kedua sudah terbit dan tersedia di seluruh Gramedia se Indonesia.

Buku ini beda dari buku sebelumnya karena ada elemen spiritual, kesehatan dan asuransi yang sangat dibutuhkan untuk calon pensiunan.

Resensinya dapat dibaca:


Kami berharap dukungan Anda agar lebih banyak lagi siswa/siswi yang kami dapat bantu.

Untuk bulan Januari Ada promo di seluruh Gramedia. Diskon 33rb untuk pembelian 150rb produknya Elex termasuk buku Inspirasi Karier Kedua. 

Ayo... serbu... yg belum punya buku kami.

Laporannya dapat dilihat di SINI


Launching bukunya tgl 24 Feb di Jakarta di 3 Gramedia serentak.




Perubahan yang terjadi di tempat kerja punya dampak di keluarga secara langsung atau tidak.

Anda butuh dukungan keluarga. Kuncinya bagaimana Anda mengkomunikasikan baik pada pasangan maupun ke anak-anak.

Ketrampilan berkomunikasi yang konstruktif dapat membantu Anda bersikap positif saat menghadapi perubahan.

Perlu praktik bagaimana:
- bertanya yg tidak membuat pasangan difensif tetapi menggali pemahaman Anda pada pasangan
- menggunakan kata-kata
- berkomunikasi 2 arah

Action plan hari:
Luangkan waktu weekend ini dimana Anda bersama pasangan (yg single dengan sahabatnya) untuk melatih komunikasi yg konstruktif.



Anda tentu pernah mendengar ada orang yang mengeluh seperti ini : “Saya tidak punya waktu!” “Saya sibuk!” “Pekerjaan saya menumpuk dan saya tidak tau mana yang harus saya selesaikan terlebih dulu!” 

Mendengar keluhan tersebut, sebenarnya apa yang salah dengan mereka? Apakah mereka tidak memiliki waktu yang cukup ?  

Pada prinsipnya setiap orang memiliki waktu yang sama yaitu 24 jam dalam sehari. 7 hari dalam seminggu dan 365 hari dalam setahun. Tetapi  pada kenyataannya banyak  orang yang begitu sibuknya dalam bekerja sehingga mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk memikirkan dirinya sendiri. Di lain pihak ada sebagian orang yang begitu tenangnya menghadapi tugas dan aktivitas  sehari-hari meskipun pekerjaannya tidak sedikit dan tanggung jawabnya juga sangat berat. 

Lalu, kalau begitu dimana letak persoalannya? Masalahnya bukan terletak pada  waktu yang kurang atau tidak, tetapi pada kemampuan seseorang dalam mengelola waktu yang dimiliki dan bagaimana ia menggunakannya secara efektif. 

Coba Anda luangkan waktu sejenak. Apakah aktivitas Anda sudah efektif untuk mendukung tujuan hidup Anda?  Dan kegiatan mana saja yang perlu Anda pertahankan atau Anda hilangkan.

Dapatkan uraian tuntasnya dalam buku Ayo Berubah dan untuk mengetahui kegiatan workshop kami, kunjungi situs KarierKedua.com   

Ayo Berubah
Sulaiman Budiman





Kawan-kawan yang luar biasa.... Ayo Berubah

Cara kedua juga merupakan cara hebat untuk mangelola badai perubahan yang terus menerus terjadi.

Simpel saja. Anda dan saya harus membangun Peta Perjalanan dari tujuan hidup Anda dan saya. Seperti apa?

Anda harus memiliki Visi yang jelas dan terang akan ada dimana Anda dan saya pada tahun depan, 5 tahun mendatang bahkan mungkin 20 tahun yang akan datang. Ketika Anda dan saya dapat menggambarkan ini dengan jelas, yakinlah Anda dan saya telah memilih untuk hidup sebagai subjek yg proaktif dan dinamis dan tidak mudah terguncang oleh perubahan kecil atau besar.


Kawan-kawan yang luar biasa..... Ayo Berubah

Kemarin sudah saya sampaikan sekilas tentang Kiat #1 dari 7 kiat dalam mengelola perubahan yang terdapat didalam buku Ayo Berubah.

Ada banyak cara untuk mengelola perubahan, tetapi saya hanya akan klik 2 cara jitu yang sederhana dan mudah. Mari kita klik cara pertama.
Jadilah Pemilik Proses.
Artinya Anda dan saya harus menjadi Subjek- menjadi proaktif. Apapun yg Anda dan saya kerjakan akan menghasilkan kinerja diatas rata-rata. Tetapi ketika Anda dan saya memilih menjadi Objek maka kita telah memutuskan untuk menjadi orang yang pasif. Umumnya akan selalu menjadi korban.

Rencana tindakan kita:
Ayo, bangun proses kerja.

Besok saya akan paparkan cara jitu kedua. Pastikan Anda tetap bersama kami. 

Dapatkan uraian tuntas di dalam buku Ayo Berubah di toko buku Gramedia.



Salam Sukses... Kawan-kawan yg luar biasa. 

Hari ini adalah hari pertama di minggu ini, Anda dan saya harus siap melewati banyak perubahan dari seluruh perjalanan hidup ini.

Perubahan terus menerus terjadi. Apakah Anda dan saya melihat itu sebagai "masalah" atau justru sebaliknya "Perubahan" itu merupakan bagian dari  tantangan yang membawa Anda dan saya sedang menuju kearah yg lebih baik?

Jika Anda sepakat dengan saya bahwa Tantangan itu bagian dari Hidup yg indah ini, maka pertanyaannya, Anda dan saya juga harus segera berubah, bagamana caranya? 

Pastikan Anda tetap bersama dgn kami untuk menemukan solusi praktis dan aplikatif dan  dapatkan buku "Ayo Berubah" - 7 Kiat praktis mengelola Perubahan untuk  menemukan uraian lengkap dan tuntas. KarierKedua.com

Dapatkan buku Ayo Berubah 7 Kiat Jitu Mengelola Perubahan di Toko buku Gramedia.

Action plan hari ini:

Apapun tantangan yang Anda hadapi hari ini, sambut dengan sikap positif.



Resensi buku Ayo Berubah

BAHAGIA ITU MAU BERUBAH

 Dalam daftar film Barat yang saya  sukai salah-satunya adalah "Pursuit of Happiness" yang dibintangi oleh  Will Smith. Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan  perjuangan seorang pria, yang adalah seorang suami dan ayah, untuk  mengejar kebahagiaan. Banyak hal yang ia alami dalam upayanya untuk  mengejar kebahagiaan. Dapat dikatakan, ia sampai "jungkir balik".  Sesungguhnya menurut saya, film tersebut menceritakan tentang kita  semua. Siapa yang tidak menginginkan kebahagiaan dalam hidup? Bukankah  kita pun berjuang untuk mendapatkannya? 

 Jika kita mencermati,  soal bahagia maupun tidak bahagia, sangat terkait dengan bagaimana kita  menyikapi perubahan. Di jaman kemajuan teknologi yang sangat cepat  seperti sekarang ini, perubahan adalah hal yang tidak terelakkan. Dan  perubahan itu terjadi di banyak sektor kehidupan kita. Misalnya yang  paling jelas terlihat adalah cara mendapatkan dan menyampaikan  informasi. Dulu kita mengirim surat memakai amplop dan perangko,  sekarang surat dapat terkirim secara elektronik. 

 Ketika saya  masih di bangku sekolah, setiap tahun ajaran baru orang-tua saya harus  membeli buku-buku pelajaran. Sekarang saya tidak perlu membeli buku  pelajaran untuk anak karena modul-modul pelajaran sekolah mereka  diberikan guru dalam bentuk PDF sehingga mereka tidak perlu memikul tas  yang berat setiap hari ke sekolah. Kemajuan teknologi memang banyak  memudahkan hidup kita. Namun di sisi lain perubahan dapat mendatangkan  ketegangan. 

 Tentu masih segar dalam ingatan kita berbagai  perselisihan dan pertikaian yang terjadi antara perusahaan taksi  konvensional dengan taksi "online", atau yang terjadi akhir-akhir ini  banyak mall mulai sepi pengunjung. Bahkan ada yang menutup  gerai-gerainya hingga yang menyatakan diri bangkrut. Penelitian  menyatakan bahwa hal ini disebabkan oleh perubahan gaya belanja  masyarakat yang mulai beralih kepada gaya belanja "online". Perubahan  memang bisa sangat mengejutkan dan membuat stres. Namun haruskah  demikian? Ternyata tidak juga. 

 Buku "Ayo Berubah" yang ditulis  oleh Richard Panggabean & Tim ini adalah buku yang dapat kita  jadikan panduan dalam menyikapi dan mengelola perubahan yang kita alami.  Buku ini tidaklah tebal, namun berisi kiat-kiat jitu dan praktis yang  memudahkan kita untuk langsung mengaplikasikannya. Kita dituntun dan  diberi solusi bagi persoalan perencanaan dan pengelolaan keuangan,  manajemen waktu, juga bagaimana berbisnis. Dengan bahasa yang tidak  berbelit-belit, Tim Penulis menjelaskan pada kita setiap kiat secara  terperinci. 

 Siapa yang harus membaca buku ini? Setiap orang yang  sedang mengalami perubahan dan setiap orang yang ingin mendapatkan  kebahagiaan di tengah perubahan yang sedang melandanya. Walau perubahan  di sekitar kita sangat banyak dan sangat cepat terjadi, kita dapat tetap  berbahagia dengan keluarga, keadaan keuangan, serta bisnis dan  pekerjaan kita. Kunci untuk itu sesungguhnya ada di tangan kita. Apakah  kita sendiri mau berubah atau tidak? 

 Tim Penulis buku ini  menegaskan: "Jangan tunda, jika tidak ingin tertinggal atau bahkan  tergerus, karena perubahan itu tidak pernah berhenti. Keputusan ada di  tangan anda dan hanya andalah yang dapat menjawabnya" (h. 181).
Jika kita ingin berbahagia, AYO BERUBAH!

Salam Perubahan! 

Yogyakarta, 1 Oktober 2017

Adrienne Sooai

Hari peluncuran buku Ayo Berubah bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda... Satu Nusa... Satu Bangsa... Satu Bahasa, Indonesia... Ayo Berubah menjadi orang yang lebih baik...



Cetakan pertama September 2017
Cetakan kedua Oktober 2017 National Best Seller


Artikel Terkait

Buku Terbaru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email